Wisata Sumber Air di Malang, Murah dan Favorit Keluarga

Wisata Sumber Air di Malang, Murah dan Favorit Keluarga

Malang tidak cuma punya diketahui sebagai kota pengajaran, melainkan juga tamasya. Mengunjungi tamasya sumber air di Malang dapat jadi salah satu pilihan destinasi tamasya Anda.

Kejenuhan berkegiatan membuat masyarakat memerlukan ruang untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Salah satu pilihan yaitu menyegarkan diri di pemandian. Semenjak hal yang demikian membuat tamasya sumber air di Malang senantiasa diminati para pelancong di akhir pekan.

Liburan di malang memang punya daya pikat tersendiri, bagus bagi pelancong lokal dari luar malang maupun warga Malang sendiri. Kondisi geografis yang terdiri dari perbukitan, gunung, hingga laut membuat Malang kaya akan khazanah estetika alam. Apalagi ditunjang dengan hawa sejuk yang nyaman.

Saran Liburan Sumber Air di Malang

Sumber air sudah lama diaplikasikan oleh masyarakat lampau sebagai sarana irigasi ladang Situs Judi Bola serta tempat mensucikan diri para bangsawan kerajaan. Kini dengan berkembangnya zaman, sumber air juga dimanfaatkan sebagai tujuan tamasya. Berikut ini sebagian destinasi tamasya sumber air di Malang yang dirangkum oleh tugumalang.id.

1. Sumber Sira

Mengintip Keindahan Bawah Air Wisata Sumber Sira Malang, Berenang Sepuasnya dengan Harga Low Budget

Sekiranya Anda mencari acuan tamasya alam malang, salah satu pilihan terbaik yaitu mengunjungi pemandian Sumber Sira. Terletak di Jalan Sunan Drajat, Kecamatan Gondanglegi, sumber ini senantiasa ramai dikunjungi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga di akhir pekan.

Tak cuma panorama estetika alam yang akan kalian dapati, melainkan juga jernihnya air sumber dan panorama bawah air yang menakjubkan berupa ganggang hijau dan tumbuhan air yang bergerombol tidak beraturan. Estetika ini dapat Anda nikmati dengan bersnorkeling atau menyelam ke bawah air.

2. Sumber Taman

Update Tarif Sumber Taman, Wisata Air Nyaman di Malang Selatan – Penginapan.net 2023

Liburan sumber air di Malang yang jadi anjuran selanjutnya yaitu Sumber Taman. Terletak di tempat Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, tempat tamasya ini menyuguhkan panorama sumber air dengan rerimbunan pohon yang sungguh cantik. Amat layak bagi Anda yang menyukai berfoto dan men-upload-nya ke media sosial.

Dengan karcis masuk cuma Rp 3000 saja, Anda sudah dapat menyegarkan diri di air sumber yang jernih. Sumber Taman juga sudah memiliki fasilitas umum seperti toilet dan tempat istirahat. Walau banyak beredar cerita mistis, tamasya air satu ini tetap jadi favorit warga sekitar untuk berlibur.

3. Sumber Jenon

Info Tempat Wisata Sumber Jenon di Malang - Travel Malang

Terletak di Wilayah Gunungronggo, Tajinan Kabupaten Malang, Sumber Janon jadi salah satu destinasi menarik untuk Anda yang berharap berlibur sambil berenang. Mempunyai kolam sedalam 4 meter itu juga memiliki estetika bawah air yang benar-benar menakjubkan dengan kayu akar yang terbentang natural.

Kini sumber jenon sudah dikelola apik oleh masyarakat, secara khusus Bumdes Lumbung Agrotirto. Bagi para pelancong juga sudah disediakan berjenis-jenis fasilitas pendorong seperti sentra kabar, penitipan barang, toilet hingga sebagian pondokan untuk beristirahat sambil merasakan panorama rindangnya pepohonan yang asri.

4. Sumber Maron

Info Tempat Wisata Sumber Maron di Malang - Travel Malang

Pemandian sumber di malang yang juga sudah banyak diketahui masyarakat yaitu Sumber Maron. Terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, sumber air ini menjadi salah satu destinasi favorit keluarga ketika tamasya. Semenjak ini karena Sumber Maron tidak cuma memiliki air yang jernih, melainkan juga terdapat air terjun kecil untuk bermain air.

Sebagian diketahui masyarakat pada 2012, Sumber Maron kini makin beres-beres dengan berjenis-jenis fasilitas publik yang disediakan. Liburan diantaranya yaitu adanya ruang ganti, kamar mandi, penitipan barang, flying fox hingga terapi ikan. Sumber Maron juga sudah lama diaplikasikan masyarakat untuk mengairi sawah dan menyuplai kebutuhan listrik.

5. Sumber Mata Air Krabyakan

Wisata Air Krabyakan - Malang Guidance

Liburan sumber air di Malang yang juga tidak kalah menarik yaitu Sumber Mata Air Krabyakan. Terletak di Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, tempat tamasya ini menyuguhkan panorama pegunungan yang benar-benar menakjubkan.

Anda dan keluarga dapat berenang di air sumber yang jernih dimana terdapat tatanan babatuan alam yang mengitari kolam. ini benar-benar layak diaplikasikan untuk berlibur membawa buah hati sambil berpiknik dan merasakan hidangan favorit keluarga dengan nuasa alam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *