Tour Konser Michel Jackson Pertama Kali

Tur konser pertama kali Michael Jackson yang terkenal adalah “Bad World Tour”. Tur ini merupakan tur konser dunia pertama Michael Jackson sebagai artis solo dan diadakan dari bulan September 1987 hingga Januari 1989. Tur ini mendukung album studio ketujuhnya yang berjudul “Bad”, yang dirilis pada Agustus 1987.

“Bad World Tour” adalah tur konser yang sangat sukses dan menjadi salah satu tur konser terlaris sepanjang masa. Tur ini mengunjungi berbagai negara di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia, dan Oseania. Puncak tur ini adalah ketika Jackson tampil di depanĀ https://www.evxplore.com/ 125.000 penonton di Stadion Wembley, London, pada bulan Juli 1988.

Tur ini dianggap sebagai momen penting dalam sejarah musik pop karena menggambarkan kekuatan dan popularitas Michael Jackson sebagai artis solo. Tur tersebut menampilkan penampilan panggung yang spektakuler, koreografi yang rumit, dan berbagai efek panggung yang inovatif, termasuk penggunaan teknologi video dan efek cahaya yang canggih.

“Bad World Tour” juga dianggap sebagai tur yang ikonik karena menampilkan beberapa lagu terkenal Michael Jackson, seperti “Thriller”, “Billie Jean”, “Beat It”, dan tentu saja, “Bad”. Tur ini tidak hanya memperkenalkan lagu-lagu baru dari album “Bad”, tetapi juga menghidupkan kembali kesuksesan lagu-lagu sebelumnya dari album-album sebelumnya.

Dengan kesuksesan dan dampaknya yang besar pada budaya populer, “Bad World Tour” menjadi tonggak sejarah dalam karier Michael Jackson dan memperkuat posisinya sebagai “King of Pop”. Tur ini juga menetapkan standar baru dalam produksi konser live dan menetapkan fondasi untuk tur-tur konser mendatang Jackson, termasuk “Dangerous World Tour” dan “History World Tour”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *