Saran Daerah Wisata di Jatinangor, Destinasi Paling Pas Lenyapkan Penat

Saran Daerah Wisata di Jatinangor, Destinasi Paling Pas Lenyapkan Penat

JIKA dalam waktu dekat hendak mengunjungi Jatinangor, ketahuilah bahwa tempat di Jawa Barat ini punya segudang destinasi tamasya menarik.

Butuh healing di tengah suasana alam yang hening? dapat! atau bila berkeinginan melepas penat dengan menaiki wahana hiburan juga dapat.

Jatinangor bukan alternatif buruk untuk menyingkir sebentar dari kesibukan yang melelahkan. Setidaknya, ada 7 rekomendasi tempat tamasya di Jatinangor yang mesti Anda jelajahi!

1. Batu Kuda

Objek Wisata Batu Kuda Manglayang Dibuka Lagi, Pengunjung Lebih Banyak Dibanding Sebelum Pandemi - Tribunjabar.id

Kawasan tamasya Batu Kuda menarik perhatian turis sebab hamparan hutan pinusnya. Kesan hening sekaligus romantis terasa terang dikala berada di tengah-tengah pepohonan.

Ditambah lagi sejumlah kesibukan seru dapat dilaksanakan bersama sahabat-sahabat seperti , santai di atas hammock, camping, hiking ataupun hunting foto.

Jika terkenal dengan hutan pinusnya, kenapa dinamakan batu kuda? penamaan ini tidak lain sebab ada batu besar yang diandalkan sebagai jelmaan kuda tunggang milik Prabu Layang Kusuma.

Wisata Jatinangor satu ini letaknya ada di Kampung Cikoneng, Cibiru Wetan, Kabupaten Bandung dan harga tiketnya cukup murah ialah mulai dari 10.000 saja.

2. Tangga Seribu Manglayang

Tangga Seribu Gunung Manglayang ~ Budaya

Beralih ke Tangga Seribu Manglayang, tamasya Jatinangor terletak di Slot777 Online Desa Cibiru Wetan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ya, tempatnya memang tidak jauh dari wilayah tamasya Batu Kuda.

Wisatawan rela menyusuri anak tangga demi dapat sampai di puncak dan memandang hamparan panorama yang menakjubkan.

Wisata Tangga Seribu Manglayang (Foto: dok. A W)

Tidak perlu patah semangat dulu, selama menyusuri tangga Anda tidak akan merasa begitu lelah sebab hijaunya sawah ataupun perkebunan siap memanjakan mata.

Tangga Seribu Manglayang dapat dikunjungi tiap-tiap hari dari pukul 06.00-18.00 dan harga tiketnya malahan benar-benar murah ialah mulai Rp3.500 saja.

3. Gunung Batu

gunung batu 3 - Picture of Mount Batu, Jonggol, Bogor - Tripadvisor

Wisata Gunung Batu dapat dicapai dengan waktu sekitar 20 menit dari Jatinangor. Walaupun tidak banyak kesibukan yang dapat dilaksanakan di sana, setidaknya wisatawan bakal puas merasakan panorama alam dari atas gunung yang mempunyai jalanan berbatu ini.

Sebelum sampai ke puncak, Anda perlu berjalan selama 15 menit dari zona parkiran. Walaupun begitu, estetika alam termasuk pula penampakan Gunung Malayang dari atas akan menghilangkan rasa lelah dalam sekejap mata.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *