Sampah Menumpuk Puncak Trunyan Hill

Jakarta – Keindahan alam di Trunyan Hill, Bali, mampu menarik wisatawan untuk datang. Kehadiran mereka nyatanya mendatangkan bencana. Tumpukan sampah plastik tersebar di beberapa titik hingga videonya viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @raimardika03, beberapa waktu. Sejumlah slot777 login orang mengecam temuan itu, termasuk Ni Luh Djelantik yang kerap menyuarakan isu-isu sosial di Bali. Ia mengunggah ulang video tersebut lewat Instagramnya pada Senin, 18 Maret 2024.

Kepada Tim Lifestyle Liputan6.com, kemarin, Rai, nama pemilik akun tersebut, mengaku sedih bercampur marah melihat kondisi sampah yang mencemari tempat wisata di dekat Danau Batur tersebut. Pemandangan itu yang terparah yang dilihatnya selama ia bolak-balik mendaki bukit tersebut.

Itu sampahnya menumpuk mungkin dari para pendaki yang baru pertama kali melakukan pendakian. Jadi, mereka kurang paham akan bahayanya buang sembarangan,” tuturnya lewat pesan langsung Instagram, Senin, 19 Maret 2024. Sampah-sampah itu diduga adalah sampah perbekalan mereka, mengingat tidak ada warung di sekitar lokasi penemuan sampah.

Tanpa pikir panjang, Rai bersama dengan tiga rekan pendaki lain mengumpulkan sampah-sampah tersebut ke dalam karung. Ia mengakui awalnya hanya ingin pergi menikmati alam, namun rasa prihatin menggerakkan dirinya untuk membersihkan tumpukan sampah tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *