Rekomendasi Wisata Alam Tasikmalaya

Rekomendasi Wisata Alam Tasikmalaya

Jangan bingung deh, di Tasikmalaya bakal pergi liburan ke mana. Kalau SohIB kenal bersama Green Canyon Meksiko, di Tasik terhitung punyai Tonjong Canyon, lo. Buat yang senang tantangan dan wisata alam, kamu pasti bakal nikmati tiap-tiap perjalanan sampai tiba di ngarai hijau yang begitu memanjakan mata. Beuh, rasanya letih dan masalah hidup hilang sebentar sehabis menyaksikan keindahan alam Tasikmalaya!

Kira-kira tidak cuman Tonjong Canyon, tersedia wisata alam menarik lebih-lebih di Tasikmalaya, ya? Yuk, simak tujuh anjuran wisata alam yang cocok dikunjungi sementara libur lebaran di bawah ini!

1. Curug Dengdeng

Curug Dengdeng Tasikmalaya, Tiket Terbaru Dan Ragam Wisata Di Niagara Jawa  Barat - NativeIndonesia.com

Rekomendasi wisata alam Tasik yang pertama tersedia Curug Dengdeng. Curug atau air terjun ini tetap mengakibatkan para pengunjung betah liburan di sini. Bukan tanpa alasan, Curug Dengdeng sebenarnya indah dan seru untuk dikunjungi kapanpun sementara volume air sungai tengah banyak maupun kering.

Saat volume air tengah banyak, SohIB sanggup bermain air di genangan sungai dan sementara kering kamu bakal menyaksikan batu-batu sungai timbul yang begitu cantik dipandang. Bagi SohIB yang inginkan berkunjung, usahakan mempunyai perbekalan dan kebutuhan yang cukup, ya sebab curug ini tetap asri dan belum banyak pedagang. Jangan lupa untuk jaga kebersihan dan keindahan alam kita.

2. Kampung Naga

Kampung Naga, Lestari Di Tengah Modernisasi - NativeIndonesia.com

Setelah dimanjakan bersama pemandangan curug, kami ke pedesaan, yuk SohIB! Desa ini populer bersama nama Kampung Naga. Desa yang terdapat di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu ini tetap menekuni normalitas Sunda yang kental dalam kesehariannya, lo. Wow, menarik, ya!

SohIB yang inginkan berkunjung pasti bakal belajar banyak perihal kebiasaan istiadat Sunda yang tetap dipertahankan oleh masyarakat Kampung Naga. Selain itu, pengunjung terhitung sanggup nikmati pemandangan hijau. Untuk menuju ke kampung ini tidak sulit, kok. Letaknya tersedia di tepi jalan utama Tasikā€”Garut. Cuma sebenarnya kudu menuruni banyak tangga sampai sampai di desa.

3. Tonjong Canyon

UNCOVER INDONESIA: Tonjong Canyon, Pesona Ngarai Tersembunyi di Tasikmalaya  : Okezone Travel

Siapa yang punyai rencana berlibur ke wisata alam luar negeri? Ih, nggak kudu jauh-jauh! Di Indonesia terhitung tersedia Tonjong Canyon Tasikmalaya. Lokasi tepatnya di Nagrog, Cipatujah, Tasikmalaya. Untuk sampai ke ngarai ini sebenarnya memakan sementara yang memadai lama, tetapi begitu tiba kamu bakal menyaksikan pemandangan alam eksotis Tonjong Canyon.

Sebagai tips, sebaiknya SohIB yang inginkan berkunjung berkunjung di sementara cuaca cerah, mengenakan pakaian yang sesuai, dan mempunyai perbekalan yang cukup. Tonjong Canyon yang merupakan wisata bersama tebing-tebing tinggi yang kokoh dan aliran sungai indah, begitu sayang untuk dilewatkan.

4. Desa Taraju

Taraju, Desa Pandai Besi Tertua di Kuningan, Ini 4 Adat yang Jadi Pantangan

Tasikmalaya terhitung tawarkan wisata pemandangan hijau, lo SohIB. Tepatnya di Desa Taraju, Tasikmalaya. Bukan sebatas kebun teh biasa, desa wisata Taraju ini terhitung jadi anjuran Kemenparekraf untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, desa ini sukses masuk 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Keren, kan SohIB?

Anugerah berikut didapat sebab Desa Taraju tawarkan wisata edukasi petik dan pengolahan teh dan juga kopi yang inspiratif. Kalau berkunjung ke sini, kamu sanggup menyaksikan pemandangan hijau yang indah, belajar langsung edukasi petik dan pengolahan teh, dan juga belanja oleh-oleh product UMKM. Bisa dibilang desa yang terdapat di Singaparna ini sebenarnya produktif, Jadi, jangan lupa berkunjung dan dukung product lokal, ya SohIB.

5. Danau Lemona

Danau Lemona Tasikmalaya Tempat Wisata dengan Konsep Kuliner - Tinta Putih

Kalau udah letih jalan-jalan, boleh banget istirahat berkunjung pernah di Danau Lemona. Lokasinya di Kawitan, Salopa, Tasikmalaya. Danau buatan ini dilengkapi restoran dan pemandangan sinar lampu di malam hari yang indah. Selain itu, SohIB terhitung sanggup berfoto di jembatan gantung yang estetik. Tempat wisata ini paling cocok dikunjungi sementara malam hari sambil menyantap hidangan di tepi danau. Hmm, nikmat!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *