Rekomendasi Tempat Berburu Takjil di Bandung

Memasuki bulan suci Ramadan umat Muslim di dunia menggunakan waktunya menjalani ibadah puasa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu, pada bulan Ramadan terkandung lebih dari satu formalitas khas yang berlangsung hanya pada kala puasa tidak benar satunya berburu takjil.

Takjil merupakan makanan atau minuman kecil yang dikonsumsi dikala berbuka puasa tiba. Tradisi ini benar-benar kondang di Indonesia dikala penduduk berbondong-bondong belanja dan nikmati takjil untuk buka puasa.

Masyarakat umumnya belanja takjil di selama jalan, pasar tradisional, atau pusat perbelanjaan. Mereka termasuk umumnya belanja takjil di waktu-waktu berbuka puasa atau pada kala sore hari.

Aktivitas berburu takjil yang dilakukan dikala sore termasuk dikenal dengan sebutan ngabuburit. Ngabuburit adalah kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa dengan kegiatan berjalan-jalan, bermain, termasuk mencari takjil.

Tradisi berburu takjil menjadi tidak benar satu budaya Ramadan yang mahjong ways udah dilakukan secara turun-temurun. Selain itu, formalitas ini hanya berlangsung satu th. sekali pada momen bulan suci Ramadan.

Melansir dari lebih dari satu sumber di Bandung terkandung daerah yang kondang untuk berburu takjil. Berikut ini adalah daerah berburu takjil pada bulan Ramadan yang menyajikan menu makanan bervariasi.

Rekomendasi Tempat Berburu Takjil di Bandung

1. Pusdai Bandung

Kawasan Pusdai Bandung udah lama dikenal sebagai daerah berburu takjil yang lengkap terutama dekat dengan Masjid Pusdai di Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Kawasan Pusdai menjadi daerah favorit warga Bandung mencari jajanan untuk berbuka.

Pada bulan Ramadan di Pusdai terkandung pasar tumpah yang dibuka setiap hari pada kala sore. Biasanya pengunjung sanggup belanja beragam makanan dari makanan berat sampai makanan ringan.

Mulai dari aneka makanan khas takjil seperti kolak, gorengan, cimol, cilok, telur gulung, sampai cilung. Kemudian terkandung makanan berat seperti sate, ayam goreng, bebek goreng, dan lain-lain.

2. Dipatiukur

Selain di bulan Puasa kawasan Dipatiukur udah dikenal sebagai kawasan kuliner di Bandung. Tempat ini menyajikan beragam makanan dan minuman yang menggugah selera para pembeli.

Terdapat beragam stand makanan di selama Dipatiukur yang sanggup dibeli untuk berbuka. Misalnya belanja sajian makanan ringan khas bulan puasa seperti kolak, sop buah, dan lain-lain.

Selanjutnya

3. Simpang Dago

Simpang Dago atau Pasar Simpang Dago menjadi spot berburu takjil berikutnya yang kondang di Bandung. Tempat ini punya beragam stand makanan dan minuman yang sanggup dipilih untuk berbuka puasa.

Diketahui lokasinya berada di depan McDonald’s Dago dan selalu ramai pengunjung sebab lokasinya yang berada di pinggiran jalur Simpang Dago. Tempat ini termasuk punya menu takjil kondang seperti kolak, gorengan, sampai cendol.

4. Taman Makam Pahlawan Bandung

Taman Makam Pahlawan Cikutra menjadi tidak benar satu spot berburu takjil kondang di Bandung. Pasalnya pengunjung sanggup belanja beragam makanan tradisional dan jajanan yang sesuai untuk berbuka puasa.

Para penjual makanan tersebut umumnya berjualan di selama jalur menuju Taman Makam Pahlawan Cikutra. Harga yang dijualnya pun terjangkau dengan menu berbuka tradisional seperti cincau, kolak, dan lain-lain.

Berikutnya

5. Lengkong Kecil

Kawasan Lengkong Kecil merupakan kawasan yang udah dikenal sebagai daerah kuliner hits di Bandung. Pasalnya di selama jalur Lengkong Kecil pengunjung sanggup memandang banyaknya jajaran stand jualan makanan dan minuman populer.

Sehingga, pada bulan Ramadan daerah ini selalu ramai dikunjungi untuk berburu takjil dengan makanan yang bervariasi.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *