Prediksi Liga Inggris Fulham vs Manchester City: Perjalanan Menuju Puncak Klasemen

Manchester City bakal bertandang ke markas Fulham dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris 2023/2024 yang dihelat di Craven Cottage pada Sabtu (11/5/2025) pukul 18.30 WIB.

Duel ini bakal menandai peristiwa krusial buat The Citizens dalam perjalanannya merebut posisi puncak klasemen di sisa pertandingan musim 2023/2024.

Seperti dikenal, skuad racikan Pep Guardiola sementara masih slot gacor 777 menduduki peringkat 2 tabel Premier League dengan perolehan 82 nilai dari 35 pertandingan. Mereka hanya tertinggal 1 angka dari rival terdekatnya Arsenal yang sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak ketimbang City.

Praktis, Erling Haaland dan kawan-kawan nyaris tidak punya peluang lagi untuk tersandung sekiranya ingin mempertahankan gelar Liga Inggri syang mereka raih musim lalu. Apalagi, The Gunners juga sedang ada di popularitas positif berakhir mengoleksi kemenangan beruntun dalam 4 pertandingan terakhir Liga Inggris.

Menghadapi Fulham, Manchester City punya modal bagus dari pertemuan terdahulu. Pasukan Guardiola tercatat tidak sekali malah keok dalam 10 pertandingan teranyar melawan The Cottagers sejak September 2018 silam.

Belum lagi, Fulham sedang tampil kurang tetap akhir-akhir ini. Mereka hanya sempat memetik 1 hasil dominan dalam 5 duel Premier League terakhir dan tengah terkunci di urutan 13 klasemen sementara.

Situasi Skuad Jelang Fulham vs Manchester City

Lebih lanjut dalam hal kebugaran skuad, Manchester City sama sekali tidak punya masalah cedera jelang bertamu ke klub London. Ederson dilaporkan sudah pulih dari gangguan bahu ringan yang sempat dihadapi.

Ruben Dias dan Phil Foden juga sembuh dari sakit, sehingga siap diturunkan oleh Guardiola dalam pertandingan melawan Fulham. Akibatnya, The Citizens tidak punya alasan untuk tampil memble dalam misinya menyodok puncak klasemen.

Sebaliknya di kubu tuan rumah, Fulham masih mempunyai sedikit kekhawatiran saat hendak menjamu sang jawara bertahan di Craven Cottage. SportsMole mengungkap gelandang Serbia Sasa Lukic mengalami cedera kecil di betis yang membikin ia kemungkinan menepi sementara dari tim.

Prediksi Susunan Pemain Fulham vs Manchester City

Fulham: Bernd Leno; Timothy Castagne, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson; Joao Palhinha, Reed; Alex Iwobi, Andreas Pereira, Willian; Rodrigo Muniz

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *