Daya Tarik Pantai Kuta Bali, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Daya Tarik Pantai Kuta Bali, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Kuta Bali adalah salah satu wujud keindahan alam yang di tawarkan oleh Pulau Dewata, sehingga lumrah saja jikalau wisatawan dari berbagai penjuru dunia tertarik menjadikannya sebagai pulau yang perlu di sambangi. Apa yang mengakibatkan pantai cantik satu ini terlihat istimewa di bandingkan gugusan wisata bahari lainnya di Pulau Bali ? Simak ulasan berikut.

Sejarah Singkat Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali - Harga Tiket Masuk & Spot Foto Terbaru 2023

Sebelum namanya begitu kondang seperti sekarang, ternyata wisata bahari yang berada di selatan Pulau Dewata ini dulunya merupakan perkampungan nelayan tradisional. Di daerah itu pula, penduduk kurang lebih menjadikannya sebagai pelabuhan dagang kondang di masanya. Karena terhadap abad ke 19, muncullah seorang pedagang asal Denmark yang mendirikan perdagangan disana.

Saudagar bernama Mads Lange tersebut memanfaatkan kecerdasannya untuk laksanakan transaksi serta negosiasi dagang, hingga namanya telah akrab di dengar oleh para raja Bali. Hingga lambat laut penduduk terasa memahami bahwa pantai satu ini begitu indah, dan berpotensi jadi destinasi wisata terbaik yang ada di Bali.

Bahkan sebelum saat kondang seperti sekarang, dulunya Pantai Kuta merupakan habitat asli dari penyu hijau. Sayangnya fakta tersebut tidak banyak di ketahui wisatawan, mengingat keberadaan biota laut tersebut telah di nyatakan hampir punah dan masuk di dalam daftar hewan yang di lindungi oleh Pemerintah Indonesia.
Sejak waktu itu pula, penangkaran penyu hijau pada akhirnya di pindahkan dari pantai ini menuju Pantai Benoa Bali. Jika menghendaki datang ke penyu cantik nan langka tersebut, Anda sanggup datang ke Pantai Benoa bersama menaiki glass bottom boat lebih-lebih dahulu. Sedangkan Pantai Kuta waktu ini lebih fokus sebagai sektor pariwisata dan perdagangan saja.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Kuta

Pantai Kuta, Pantai Indah di Bali nan Eksotis

Mungkin Anda menanyakan tanya, mengapa pantai di Bali ini begitu kondang di bandingkan bersama wisata bahari lainnya. Tampaknya pertanyaan tersebut sanggup Anda dapatkan kala mencari memahami apa saja keindahan yang di tawarkan, sekaligus mengunjunginya secara langsung sebagai pembuktian bahwa pernyataan orang lain benar adanya.

Memiliki kekuatan tarik tersendiri, di mana salah satunya yakni garis Slot777 Gacor pantainya yang begitu panjang hingga capai 5 km. Garis pantai landai tersebut di hiasi bersama butiran pasir lembut berwarna putih bersih yang memanjakan kaki. Meski garis pantainya telah memadai panjang, nyatanya kawasan wisatanya masih terlihat penuh tanpa pernah di temukan titik sepi.

Garis pantainya yang memanjang, banyak dari wisatawan yang tertarik menyusuri kawasan pantainya bersama berlangsung enjoy dari pucuk ke pucuk pantai di seberang. Selama perjalanan tersebut pula, Anda sanggup memandang pemandangan alam yang tidak akan terlupakan. Suara alam yang bersahut sahutan bersama suara tawa canda para pengunjungnya seakan mempunyai kesan tersendiri.

Daya tarik dari Pantai Kuta seterusnya adalah air lautnya yang begitu jernih yang seakan menggoda para pengunjung untuk mencoba berenang enjoy di bibir pantainya. Sedangkan deburan ombaknya yang tidak amat kencang, seakan menguatkan bahwa mereka aman untuk bermain di dekat pantainya tanpa perlu khawatir terseret ombak.

Sebenarnya masih banyak aktivitas seru lainnya yang sanggup di laksanakan di sana. Sejak pertama kali menapakkan kaki di kawasan wisatanya, siapa saja akan terpikat untuk berada di sana tanpa beranjak dari sana. Kawasan wisata ini pun makin ramai di kunjungi kala langit senja menyapa, gara-gara banyak dari pengunjung yang tertarik memandang sunset.

Berkat keindahan yang di suguhkannya, kawasan wisata ini pun kerap terpilih jadi wilayah syuting berbagai acara televisi anak muda. Para kru yang bertugas pun kerap meraih dukungan dari anak anak pantai yang turut terlibat di dalam sistem produksinya. Sayangnya kuantitas pengunjung yang melimpah, seringkali jadi hambatan utama untuk dijadikan wilayah syuting seperti dulu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *