Panglima Angkatan Pertahanan Australia Temui Prabowo dan Agus Subiyanto

Jenderal Angus Campbell AO, DSC, Panglima Angkatan https://www.belcindo.com/ Pertahanan Australia kunjungan kerja ke Jakarta untuk mengupas isu-isu pertahanan dan keamanan yang jadi kepentingan Australia dan Indonesia. Dalam kunjungannya itu, Campbell rapat bersama Panglima TNI yang baru dilantik, Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Kedutaan Besar Australia di Jakarta di dalam info pada 20 Februari 2024, menyebutkan Campbell dan Agus termasuk di antaranya mengupas sejumlah peluang untuk memperkuat dan memperluas kerja mirip pertahanan bilateral dan juga usaha memperkuat kerja mirip di dalam menanggapi bermacam tantangan keamanan di kawasan. Kedua pemimpin setuju pentingnya interaksi antar warga pada TNI dan Angkatan Pertahanan Australia.

Selain Agus, Campbell bersua bersama Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Diskusi keduanya termasuk interaksi pertahanan ke dua negara yang telah lama berlangsung, dan peluang untuk kolaborasi yang lebih erat pada visi bersama ke dua negara untuk kawasan yang terbuka, stabil dan sejahtera.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Australia memperlihatkan pemerintahan Perdana Menteri Anthony Albanese bakal terus memasok senjata ke TNI dan memberi pelatihan militer dan juga mengekspor peralatan militer ke Indonesia

Australia telah memiliki interaksi militer yang lama bersama Indonesia. Kedua negara melakukan latihan militer bersama dan Australia memasok senjata, di mana Thales Australia menjual tiga pengangkut pasukan Bushmaster ke Kopassus pada 2014. Kopassus adalah pasukan militer elit di Indonesia

Australia ingin jadi mitra Indonesia di dalam membangun kawasan yang safe dan damai. Bidang pertahanan dan keamanan yang dirajut ke dua negara meluputi pencegahan teroris, keamanan laut, intelijen, dukungan kemanusiaan dan bencama dan juga menjaga perdamaian. Untuk meswujudkan itu semua, Indonesia dan Australian setuju mengadakan pelatihan militer, pertukaran pelajar, dan patroli gabungan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *