Mengenal Aurora Borealis, Fenomena Alam yang Timbul di Sebagian Negara

Sebagian negara di dunia terutama masyarakat yang tinggal di tempat kawasan utara Eropa baru-baru ini dapat menyaksikan fenomena alam Aurora Borealis. Fenomena hal yang demikian timbul sesudah meningkatnya kesibukan matahari selama akhir minggu ini.

Memberitakannya dari Antara fenomena aurora borealis disebabkan oleh badai geomagnetik ekstrem dan dapat dilihat jelas pada Jumat (10/5/2024) dan Sabtu (11/4/2024) malam. Memberitakannya dari uploadan foto dan video di media sosial aurora dapat terlihat dengan jelas.

Diketahui fenomena aurora hal yang demikian terjadi ketika partikel berbobot bertabrakan dengan gas di atmosfer Bumi di sekitar kutub magnet. Akhirnya banyak orang yang tinggal di belahan bumi utara termasuk sebagian kawasan Eropa dan Amerika Serikat dapat menyaksikannya.

Sebagai berita fenomena aurora borealis ini juga termasuk fenomena yang langka sebab cuma dapat https://poloclubapt.com/ disaksikan di tempat kutub saja. Melainkan sebab adanya akibat fenomena badai matahari yang kuat penampakan aurora borealis dapat terlihat jelas di sebagian kawasan.

Termasuk di antaranya dapat dilihat oleh masyarakat di sebagian kawasan Inggris dan Amerika. Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional Amerika Serikat (NOAA) sebelumnya sudah mengeluarkan peringatan Badai Geomagnet pada Jumat (10/5/2024) petang.

Sehingga cahaya-cahaya yang terlihat hal yang demikian terjadi sesudah salah satu badai geomagnetik terkuat selama bertahun-tahun menghantam Bumi. Kemudian badai hal yang demikian juga meningkatkan kans untuk munculnya cahaya-cahaya utara atau “Aurora Borealis”.

Apa Itu Aurora Borealis?

Memberitakannya dari Guide to Iceland Aurora Borealis ialah cahaya di utara yang umumnya terlihat seperti menarikan di atas langit ketika timbul. Cahaya hal yang demikian terjadi sebab adanya koalisi antara partikel berbobot listrik yang terpantul dari matahari dan partikel gas bumi di atmosfer bumi.

Fenomena Aurora Borealis umumnya terlihat di tempat kutub utara dan selatan dan nama “Aurora Borealis” ialah nama lain dari “Northern Lights” di Kutub Utara dan di Kutub Selatan dinamakan “Southern Lights”.

Penampakan dari Aurora sendiri dapat menonjolkan banyak warna tapi yang paling acap kali terlihat ialah warna hijau muda dan pink. Diketahui ada warna lain yang acap kali timbul seperti merah, kuning, hijau, dan biru.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *