Manchester United Kepincut Pemain 18 Tahun dari Prancis, Bakal Jadi Penerus Bruno Fernandes

Raksasa Liga Inggris Manchester United terus berburu pemain muda bertalenta. MU pada pertengahan Mei 2024 dilaporkan sedang membidik gelandang bertalenta Prancis Desire Doue dari klub Rennes.

Doue baru berusia 18 tahun, tapi telah menjadi sosok penting dalam permainan Rennes musim ini sejak secara resmi dipromosikan ke tim utama pada tahun 2022. Pemuda kelihiran tahun 2005 itu telah membukukan empat gol dan lima assists pada Ligue 1 musim ini.

Kecakapan Desire Doue bermain di beraneka posisi membuat MU tergiur merekrutnya. Doue posisi aslinya adalah playmaker tapi bisa bermain sebagai pemain nomor 10 serta di sektor sayap kiri dan kanan. Duoe bisa jadi penerus Bruno Fernandes.

Kecakapan luar biasa Doue ini membuatnya kerap kali digadang sebagai titisan Wayne Rooney. Ketika masih aktif bermain Rooney juga bisa menempati beberapa posisi di lini depan. Rooney juga telah bersinar di usia yang masih belasan tahun.

TBR Football pada pertengahan Mei 2024 melaporkan Doue bisa pindah klub di musim panas mahjong slot 2024 nanti. MU dan Arsenal seperti itu beratensi merekrutnya. Pencari bakat kedua klub telah memantau Doue beberapa kali.

Padahal telah rajin main di tim utama, harga Doue diperkirakan tidak akan terlalu mahal. Pasalnya kontrak Doue bersama Rennes tinggal tersisa dua tahun lagi.

Banjir Peminat

Di usia yang baru 18 tahun, Doue telah terpilih membela tim U-21 dan U-23 Prancis. Dia kemungkinan besar juga akan terpilih membela Prancis pada Olimpiade 2024 yang kebetulan digelar di kota Paris.

Sebelum MU dan Arsenal melirik Doue, Barcelona, Atletico Madrid, Chelsea, Napoli, Borussia Dortmund, Aston Villa dan Newcastle United juga beratensi. Rennes akan ingin ada perang tawaran sehingga bisa cuan besar.

Agenda Besar Manchester United
Minat MU kepada Doue ini searah dengan kebijakan pemodal baru klub Sir Jim Ratcliffe. Konglomerat Inggris itu ingin Setan Merah bisa mencetak pemain bintang sendiri.

Ratcliffe tidak ingin MU mengeluarkan dana besar lagi untuk merekrut pemain bintang berharga mahal. Ratcliffe lebih menyukai MU mengembangkan pemain muda untuk kemudian diorbitkan jadi pemain top dan bisa dipasarkan mahal.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *