Kerja Sama antar Parlemen, Tolong Perkuat Kekerabatan Bilateral Indonesia-Rumania

Jakarta Duta Besar Rumania Dan Adrian Balanescu mendatangi kantor slot gacor 777 kerja Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon. Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak menitikberatkan pada peningkatan kerja sama antar parlemen. Malahan Fadli mau Parlemen Rumania bisa menjalankan kunjungan sah ke DPR RI.

“Kami mau Parlemen Rumania segera mengunjungi Parlemen kami di Jakarta sebagai kunjungan timbal balik antara dua lembaga. Saya mau kerja sama antara Parlemen Indonesia dan Rumania bisa ditingkatkan di masa depan. Saya yakin jika kerja sama parlemen kedua negara kuat, karenanya kekerabatan bilateral antara Indonesia dan Rumania juga akan kuat,” ujar Fadli di ruang delegasi Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5).

Kedekatan kekerabatan DPR RI dengan Parlemen Rumania bisa diperhatikan lewat Kategori Persahabatan Parlemen antara kedua lembaga.

“Saya perhatikan bahwa Kategori Persahabatan Parlemen (GKSB) telah mengunjungi Bukares pada tahun 2022 dan secara teratur bersua dengan Yang Mulia untuk membahas kekerabatan bilateral kita,” ujar Fadli.

Lebih lanjut, ikatan yang kuat juga kelihatan dari adanya komitmen bersama antara Indonesia dan Rumania dalam menjadi mitra strategis dan dukungan di forum internasional. Kerja Sama antar Parlemen Indonesia dan Rumania memiliki peran penting dalam mendukung kontak antar masyarakat antara Indonesia dan Rumania.

Kekerabatan bilateral Indonesia dan Rumania memiliki sejarah panjang dimulai pada tahun 1950. Pada tahun 2024 ini Indonesia dan Rumania akan memperingati 74 tahun kekerabatan bilateralnya. Secara historis, kekerabatan bilateral kedua negara telah berkembang sejak kepemimpinan Presiden pertama Soekarno.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *