Hari Kedua di Sultra, Jokowi akan Cek Fasilitas RSUD hingga Resmikan Jalan

Hari Kedua di Sultra, Jokowi akan Cek Fasilitas RSUD hingga Resmikan Jala

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan sejumlah kegiatan pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (13/5/2024). Ia diagendakan mengecek fasilitas di rumah sakit, mengunjungi pasar, hingga mengesahkan jalan tempat.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi steviaa.com lepas landas dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan menuju Kabupaten Muna dengan helikopter Super Puma TNI AU pada pukul 08.35 WITA.

Sesampainya di helipad Alun-Alun Raha, Kabupaten Muna, Jokowi akan seketika menuju Rumah Sakit Awam Tempat (RSUD) dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes., untuk melakukan peninjauan fasilitas dan pelayanan kesehatan.

Sesudah itu, dia akan menuju Pasar Sentral Laino Raha, Kabupaten Muna untuk mengecek harga bahan pokok dan menyerahkan bantuan bagi para pedagang.

Kemudian, Jokowi dijadwalkan untuk mengecek persediaan beras dan menyerahkan bantuan pangan bagi masyarakat di Rumit Pergudangan Laende, Kabupaten Muna.

Siang harinya, Jokowi akan melanjutkan kegiatan di Kabupaten Muna Barat. Ia direncanakan mengunjungi Pasar Rakyat Kambara, Kabupaten Muna Barat sebelum kemudian mengesahkan pelaksanaan Inpres Jalan Tempat (IJD) di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Usai menlakukan seluruh kegiatan, Presiden Jokowi akan menuju Bandar Udara Sugimanuru, Kabupaten Muna Barat untuk kemudian lepas landas kembali ke Pangkalan TNI Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Profesi Awam dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto.

Cek Kondisi Bendungan
Sementara itu, Kepala BWS Sulawesi IV Kendari A Adi Umar Dani, tepatnya usai mengecek kondisi Bendungan Ameroro pada Kamis tanggal 9 Mei 2024 memberi tahu bahwa, seluruh struktur yang ada di Bendungan Ameroro telah diungkapkan aman secara teknis, dan telah via sertifikasi desain, sertifikasi pelaksanaan, serta sertifikasi pengisian awal waduk oleh Komisi Keamanan Bendungan.

“Air Bendungan Ameroro telah dirasakan manfaatnya, diantaranya berkaitan fungsi pengontrolan banjir pada kabupaten Konawe dan telah melayani irigasi terutama pada Tempat Irigasi Ameroro. Kedepan, Bendungan Ameroro juga akan menjadi destinasi liburan baru bagi masyarakat Kabupaten Konawe dan sekitarnya,” kata Adi Umar.

Kepala BWS Sulawesi IV Kendari juga menjelaskan, berkaitan beredarnya foto hingga video problem konstruksi pada tebing kiri spillway Bendungan Ameroro, merupakan dokumentasi pada masa konstruksi akhir tahun 2022.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *