Daerah Wisata di Batam Yang Harus Kamu Kunjungi

Daerah Wisata di Batam Yang Harus Kamu Kunjungi

Batam dengan beraneka potensi wisata yang mempunyai sejumlah destinasi yang tak kalah menawan dibandingi kota-kota lainnya. Apa saja saran daerah tamasya di Batam yang semestinya masuk bucket list-mu?

Batam yaitu kota di Kepulauan Riau dengan letak yang sungguh-sungguh strategis. Letaknya yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia mewujudkan kota ini sebagai pintu masuk bagi wisatawan mancanegara.

Tak hanya itu, potensi alamnya yang berbentuk kepulauan juga menjadi keuntungan tersendiri bagi sektor pariwisata Kota Batam. Masing-masing pulau di kota ini mempunyai estetika yang berbeda-beda. Mulai dari tamasya bahari, tamasya buatan, kuliner, budaya – ada banyak destinasi tamasya yang bisa dieksplorasi di Batam.

Kali ini, Batam Tourism Polytechnic akan merangkum beberapa saran daerah tamasya yang bisa menjadi rujukan liburanmu.

1. Pulau Ranoh

Paket Wisata Ranoh Island Batam 3D2N | Travel Bintan

Seperti yang sempat disinggung di atas, Kota Batam mempunyai beraneka pulau nan menawan. Salah satunya yaitu Pulau Ranoh. Berlokasi di gugusan Pulau Abang, Ranoh menyimpan estetika pantai eksotis dengan suasana tropis yang bisa kamu nikmati.

Tak hanya itu, beraneka wahana olahraga air juga tersedia di pulau ini, seperti banana boat, ocean rafting, water floating, jet ski, flying fish, hingga snorkeling. Uniknya, Pulau Ranoh menawarkan pengalaman menginap yang anti-mainstream, yaitu dengan berkemah.

Wisatawan bisa menyewa kemah dengan konsep glamping Slot777 Gacor alias glamour camping yang telah dilengkapi dengan daerah tidur dan fasilitas layaknya kamar hotel. Kecuali itu, pengelola pulau juga menyediakan backpacker room, sebuah akomodasi berkonsep dormitory seperti di hostel. Di dalam tiap kamarnya terdapat 12 daerah tidur bertingkat yang bisa diorder pantas kebutuhan wisatawan.

2. Pulau Mubud

Nikmati Indahnya Senja di Sore Hari di Mulut Island Batam - melayupedia.com

Mubud berada di wilayah Barelang alias Batam Rempang Galang, tepatnya di sisi timur Pulau Rempang. Mubud menjadi salah satu pulau dengan estetika alam yang masih sungguh-sungguh terjaga. Pasalnya, pulau ini yaitu pulau tak berpenghuni alias pulau kosong.

Tentunya, berlibur di pulau ini bisa jadi daerah yang sungguh-sungguh ideal, lebih-lebih buat kamu yang sedang membutuhkan ketenangan. Kamu bisa merasakan sunset dengan hamparan pemandangan laut atau berkeliling di sekitar hutan pohon kelapa yang masih cukup rimbun. Wisata bahkan terasa seperti di pulau pribadi!

3. Nuvasa Bay

Nuvasa Bay, Destinasi Wisata Paling Spektakuler di Batam - Andalas Tourism

Berlokasi di wilayah tamasya Nongsa Batam, Nuvasa Bay menawarkan pemandangan air laut nan biru dan pasir putih yang terbentang di sepanjang area pantai. Wilayah rekreasi ini mulai dibuka sejak 2016 dan terus berkembang menjadi salah satu destinasi tamasya unggulan di Batam.

Kecuali pantai, Nuvasa Bay juga menyediakan Seaforest, sebuah wilayah rekreasi dengan beraneka wahana laut dan darat. Beberapa di antaranya yaitu aqua adventure, water bubbles, paintball, banana boat, flying bike, dan flying fox.

4. Kepri Coral Batam

Surga Bahari Alami di Batam, Wisata Bawah Laut Kepri Coral Wajib Masuk List Liburan! - Batam

Kepri Coral yaitu salah satu wilayah tamasya yang berada di ujung jembatan Barelang, tepatnya di Pulau Pengalap. Daerah tamasya ini dirancang untuk wisatawan yang berharap merasakan suasana tamasya yang menenangkan.

Kepri Coral sendiri mempunyai resto apung yang memberi tahu menu bertemakan seafood dengan kapasitas kurang lebih 700 orang. Pas di bawah resto apung ini, wisatawan bisa merasakan sarana akuarium bawah laut dengan estetika terumbu karang dan ikan.

Kecuali itu, Kepri Coral menyediakan sarana snorkeling bagi wisatawan yang berharap merasakan pemandangan dasar laut secara segera. Dengan arus laut yang tak terlalu deras, Kepri Coral bisa jadi lokasi yang ideal untuk snorkeling yang nyaman dan hening.

5. Ocarina Park

MEGA WISATA OCARINA Harga Tiket Masuk dan Wahana September 2023

Ocarina Park yaitu salah satu tamasya buatan yang menjadi destinasi populer di Batam. Dengan luas 40 hektar, taman ini menyediakan beraneka wahana permainan, seperti water park, kiddy land, giant wheel, spin tower, flying fox, dan masih banyak yang lainnya. Wisatawan yang datang ke Ocarina Park ini tak hanya bermain wahana, melainkan juga bisa merasakan pemandangan pantai pasir putih.

Itu ia beberapa daerah tamasya di Batam yang bisa kamu jadikan rujukan tamasya dikala berkunjung ke kota ini. Meski Batam lebih acap kali dikenal sebagai pusat berbelanja, melainkan potensi alam dan tamasya kota ini tak kalah menariknya untuk dieksplorasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *