3 Tempat Wisata Di Jakarta Dengan Alam Yang Indah Dan Menyejukan

Jakarta punya citra sebagai belantara beton bersama segudang kesibukan dan kemacetannya. Ibukota Indonesia ini termasuk dikenal dikarenakan polusi hawa dan menjadi daerah rawan banjir. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan di Indonesia, lumrah jika Jakarta tidak punya banyak wisata alam dibandingkan daerah lainnya.

Meski begitu, anda masih dapat kok menemukan oase-oase penuh kesegaran di tengah padatnya gedung-gedung Jakarta. Ada lebih dari satu spot yang dapat anda temukan untuk melarikan diri dari kejenuhan ibukota. Berikut adalah lebih dari 3 tempat wisata alam yang dapat anda kunjungi di Jakarta.

Wisata di Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan, Wisata Edukatif untuk Si Kecil! | Orami

Seperti biasanya kebun binatang lainnya, Ragunan adalah keliru satu destinasi wisata murah meriah bernuansa alam yang tersedia di Jakarta. Ragunan adalah kebun binatang tua, berdiri sejak 1864. Memiliki luas daerah lebih kurang 140 hektar, Ragunan punya koleksi judi bola ratusan spesies hewan dan tawarkan lingkungan yang hijau dan juga sejuk.

Selain koleksi hewannya, Kebun Binatang Ragunan termasuk sangat terkenal sebagai daerah berolahraga bagi warga sekitarnya. Tentu pada musim liburan, situasinya sangat ramai. Namun pada hari-hari normal, terlebih pada pagi hari, Ragunan adalah daerah yang sangat ideal untuk jogging. Udara yang bersih dan sejuk membuatnya sangat nyaman untuk dijelajahi.

Lokasi: Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.
Harga Tiket: 4,000 IDR.

Mangrove Pantai Indah Kapuk

Berwisata di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk, Ini Aktivitas yang Bisa Kalian Lakukan - Majalah GPriority

Kawasan pesisir biasanya menjadi kawasan panas dikarenakan elevasinya yang sebenarnya rendah. Udara di tepi laut, terlebih di lebih kurang kota besar seperti Jakarta selamanya gerah. Tapi tidak jika anda mampir ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Di sini, kondisinya lebih sejuk dikarenakan hutan bakau (mangrove) dirawat bersama baik. Bukan hanya dibiarkan hidup, mangrove di sini termasuk ditata sedemikian rupa supaya menjadi indah untuk dikunjungi.

Kamu dapat menyusuri keindahan kawasan bakau di sini bersama terjadi di atas geladak yang rapi atau naik perahu bersama-sama. Ingin yang lebih eksklusif, sewalah kano atau sepeda air! Kalau anda sebenarnya acuhkan bersama alam, anda termasuk dapat studi di kursus singkat tentang cara menanam mangrove. Sunset di sini termasuk lumayan cantik dan jika anda dambakan menikmatinya tanpa terburu-buru pulang, anda dapat menginap di keliru satu pondoknya.

Lokasi: Jalan Garden House No.4, RT.4/RW.3, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara,
Harga Tiket: 25,000 IDR

Island hopping di Kepulauan Seribu

Rekomendasi Destinasi Island Hopping Kepulauan Seribu Jakarta

Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten yang berada di lepas pantai Jakarta. Ada ratusan pulau, biasanya tidak berpenghuni, yang banyak menaruh potensi wisata yang berbeda. Ada pulau yang kaya dapat sejarah, yang eksotis, dan pulau yang disulap menjadi resor eksklusif kelas atas.

Kepulauan ini punya banyak sekali obyek wisata yang terpencar di laut Jawa. Untuk mencapainya, anda dapat pilih lebih dari satu pelabuhan di Jakarta dan Banten. Yang paling terkenal adalah Marina Ancol. Sementara itu, lebih dari satu pulau yang paling terkenal pada lain adalah Pulau Tidung, Onrust, Pari, Bidadari, dan lain-lain.

Lokasi: Kepulauan Seribu
Harga Tiket: Bervariasi

Nah itu dia dari ke 3 tempat wisata di jakarta yang kami rekomendasikan untuk kalian nikmati keseruan di tempat-tempat wisata lainya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *